Untuk lima tahun yang akan datang, semoga bisa lebih dari dua porsi
Jakarta (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) meraih 10 kursi anggota DPRD DKI Jakarta usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024.
 
"Sebelumnya hanya enam, sekarang ada 10 wakil kami di DPRD DKI Jakarta," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
 
Bang Zaki pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas dukungan warga Jakarta, khususnya warga Jakarta Timur, yang telah mempercayakan suaranya kepada Golkar saat pemungutan suara pada 14 Februari.
 
Dia bersyukur sekarang Golkar memiliki wakil di setiap daerah Jakarta. Maka dari itu, diharapkan pada Pemilu 2029 mendatang, masih akan ada penambahan dari kader Golkar yang masuk parlemen.
 
"Untuk lima tahun yang akan datang, semoga bisa lebih dari dua porsi," tambahnya.
 
Untuk berbagi rasa syukur itu, Bang Zaki bersama jajarannya menggelar Safari Ramadhan di Gedung Pertemuan Sejahtera, Pondok Gede, Jakarta Timur.
 
Menurutnya, acara Safari Ramadhan ini merupakan wujud nyata dari semangat solidaritas dan kepedulian sosial yang dijunjung tinggi oleh Partai Golkar.
 
Bang Zaki menekankan pentingnya partisipasi aktif dan kehadiran Partai Golkar dalam kehidupan masyarakat.
 
Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan ini juga diisi dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.
 
Dalam sambutannya, Bang Zaki menyampaikan Partai Golkar tidak hanya bertemu dengan rakyat saat menjelang Pemilu saja, tetapi selalu hadir dalam setiap kesempatan.
 
Selain Bang Zaki, hadir juga caleg terpilih dari Partai Golkar untuk DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 yakni Sardy Wahab, Ketua Golkar Jakarta Timur dan anggota DPRD DKI Jakarta Taufik Azhar, Ketua Harian DPD Partai Golkar DKI Jakarta dan anggota DPRD DKI Judistira Hermawan, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Adhinusa.
 
Partai Golkar mendapat perolehan suara di DPRD DKI sebanyak 517.819 suara atau 8,53 persen (10 kursi).
 
Hasil rekapitulasi penggunaan hak suara di Provinsi DKI Jakarta adalah sebanyak 6.558.734 pemilih dengan rincian laki-laki 3.147.199 orang, perempuan 3.411.535 orang, dan pemilih disabilitas sebanyak 24.981 orang.
Baca juga: Zaki: Golkar-PSI berpeluang koalisi di Pilkada Jakarta
Baca juga: Golkar DKI bagikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa
Baca juga: Golkar dukung DKI wujudkan sekolah gratis demi akses pendidikan merata

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024