Jakarta (ANTARA) - Direktur KTM Motosports Pit Beirer membuka peluang bagi legenda MotoGP Dani Pedrosa untuk kembali tampil sebagai wildcard pada Grand Prix Spanyol di Sirkuit Internasional Jerez, 26-28 April.

“Saya kira demikian. Dani sudah melakukan uji coba (privat) bersama kami lagi di Jerez minggu ini. Saya merasa dia tengah bersiap untuk itu,” ungkap Beirer, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat.

Pedrosa, yang merupakan juara dunia tiga kali itu pada musim sebelumnya juga turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama MotoGP Spanyol 2023.

Baca juga: Pedrosa dapat pengalaman baru saat "comeback" ke MotoGP di Spanyol

Selain itu, Pedrosa juga mencatatkan hasil gemilang dengan finis di posisi keempat pada balapan Sprint dan utama MotoGP San Marino, tahun lalu.

Meski demikian, Beirer menekankan bahwa keputusan akhir apakah ia ingin membalap atau tidak pada tahun ini, ada di tangan Pedrosa.

“Kami memiliki komitmen, bahwa kami tidak akan pernah memaksanya untuk melakukan balapan. Panggilan terakhir ada di pihaknya untuk mengatakan ‘Saya ingin pergi (membalap)’,” kata Beirer.

Baca juga: Red Bull KTM optimistis raih prestasi lebih baik di MotoGP 2024

“Namun, kami menilai ia terlihat cukup kuat dan cepat lagi pada uji coba kami minggu ini, dan saya pikir ia siap. Ia hanya perlu mengatakan ‘iya’ dan pergi ke sana, kami siap untuknya,” ujarnya menambahkan.

Walaupun pihak KTM belum mengonfirmasi kembalinya Pedrosa ke grid MotoGP sebagai wildcard, kehadirannya tentu akan menjadi salah satu sorotan utama pada MotoGP Spanyol tahun ini.

Dengan hasil yang ia torehkan di Jerez dan San Marino tahun lalu, bukan hal yang tak mungkin bagi Pedrosa untuk finis di podium pada tahun ini.

Baca juga: Dani Pedrosa turun sebagai wildcard di MotoGP San Marino
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024