Jakarta (ANTARA) - New Orleans Pelicans menundukkan tim peringkat dua NBA Wilayah Timur Milwaukee Bucks dengan skor akhir 107-100 dalam pertandingan yang digelar di Smoothie King Center New Orleans, Lousiana, Jumat WIB.

Zion Williamson mencetak 28 poin dengan melakukan lima dari enam free throw dalam tiga menit terakhir yang membawa timnya terus unggul hingga buzzer berbunyi.

“Jika kami akan kalah dalam pertandingan tertentu, setidaknya kami ingin melakukannya dengan cara yang benar,” kata Williamson terkait keputusannya yang tidak melakukan upaya tembakan pada tiga menit terakhir dalam kekalahan Pelicans 119-112 dari Oklahoma City Thunder di laga sebelumnya.

“Itulah yang menjadi penekanan pada laga ini, dan kami mampu meraih kemenangan,” kata Williamson seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Pelicans memimpin hampir sepanjang pertandingan dan sebanyak 18 poin di babak pertama. Namun ketika Damian Lillard memasukkan tembakan tiga angka saat waktu tersisa lebih dari lima menit, keunggulan New Orleans berkurang menjadi 5 poin, sama seperti pada saat melawan OKC yang berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Pelicans tumbangkan pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat dua kali

Pelicans kehilangan keunggulan lima poin dalam tiga menit terakhir dari Thunder. Hal itulah yang tidak ingin diulang oleh Williamson dan rekan sesama timnya. Kali ini, Williamson terus menyerang dan tembakannya yang akurat ditambah dengan hadiah lemparan bebas membantu Pelicans menutupnya dengan kemenangan.

CJ McCollum mencetak 25 poin, Jonas Valanciunas menyumbang 17 poin dan 10 rebound untuk New Orleans yang merupakan double-double ke-32 musim ini. Trey Murphy III menyumbang 15 poin dan 11 rebound untuk Pelicans yang menang meski hanya menghasilkan 8 dari 32 lemparan tiga angka dan hanya memiliki akurasi tembakan 39,6 persen (36 dari 91) secara keseluruhan.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo menyumbang 35 poin dan 14 rebound untuk Milwaukee, dan Williamson, yang harus menjaganya pada saat-saat tertentu, mengagumi kegigihan pemain asal Yunani itu.

Baca juga: Bucks jatuhkan Thunder dari posisi puncak Wilayah Barat

Antetokounmpo mencetak 20 poin untuk Bucks sendirian secara berturut-turut saat menutup kuarter ketiga. “Dia punya tenaga yang tinggi. Saya harus memberinya rasa hormat atas hal itu, dan dia selalu menyerang,” kata Williamson.

Lillard mencetak 20 poin untuk Bucks, begitu pula Malik Beasley yang juga mencatat 20 poin dengan dua tembakan tripoin.

Milwaukee kalah untuk kedua kalinya berturut-turut setelah dikalahkan Los Angeles Lakers melalui perpanjangan waktu pada pertandingan sebelumnya.

Selanjutnya, Milwaukee Bucks akan mengunjungi Atlanta Hawks pada Minggu (31/3), dan Pelicans melawan Boston Celtics di hari yang sama.

Baca juga: Hawks kalahkan Celtics di overtime
Baca juga: Harden bantu Clippers menang di pertemuan pertama melawan 76ers
Baca juga: Klay Thompson bantu Warriors raih kemenangan penting untuk play-in

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024