Kerukunan adalah kunci kita mendapat keberkahan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) khususnya umat muslim untuk menjadikan momentum Nuzulul Quran dengan terus memperkuat ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan).
 
Menparekraf mengatakan, Ramadhan merupakan petunjuk baru untuk menemukan jalan hidayah dari Allah SWT dan juga mendapatkan keberkahan.
 
"Kerukunan adalah kunci kita mendapat keberkahan. Oleh karena itu, untuk mendapat keberkahan kita harus memperkuat ukhuwah kita. Ukhuwah islamiyah kita dan ukhuwah wathaniyah kita. Karena sebaik-baik kita adalah yang bisa memberikan manfaat. Dan manfaat besar bagi manusia lainnya adalah catatan amal jariyah di sisi Allah SWT," katanya.
 
Momentum Nuzulul Quran tahun 2024 merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Masjid Rihlatul Jannah yang diresmikan pada 17 Juli 2023. Masjid ini telah digunakan sebagai sarana kegiatan yang positif.
 
"Jadi kita juga melihat keberkahan dari Masjid Rihlatul Jannah kita. Mudah-mudahan masjid kita ini terus digunakan untuk kebaikan," kata Sandiaga.
 
Sandiaga menyampaikan, Kemenparekraf dalam waktu dekat akan meluncurkan program "Mudik Bareng" untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik sekaligus sebagai upaya mengurangi atau menghindari mudik dengan kendaraan roda dua.
 
"Kami menyediakan bus sebanyak kurang lebih 20 unit yang bekerja sama dengan MS Glow. Namun kalau ada permintaan lebih kami bisa mengusahakan untuk menambah unit," ujarnya.

 
Baca juga: Menparekraf: PPN 12 persen tidak timbulkan gejolak usaha parekraf
Baca juga: Sandiaga siap bantu sosialisasikan Permendag Nomor 36 Tahun 2023
Baca juga: Menparekraf: Wisman di Bali bayar pungutan Rp150.000 baru 40 persen

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024