KRL Commuter Line, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga LRT Jabodebek dapat diakses dengan JakCard Bank DKI
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI memudahkan warga yang akan berkunjung ke berbagai objek wisata di Jakarta melalui penggunaan kartu elektronik JakCard untuk mengakses berbagai layanan transportasi terintegrasi.

"Seperti KRL Commuter Line, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga LRT Jabodebek dapat diakses dengan JakCard Bank DKI," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Arie menuturkan selain kartu elektronik, wisatawan juga bisa memanfaatkan aplikasi JakOne Mobile-Jakarta Tourist Pass yang memiliki sejumlah fitur, yakni peta (maps) yang menyajikan daftar lokasi destinasi wisata.

Kemudian, fitur kegiatan (event) yang digunakan sebagai sumber referensi lokasi, waktu dan harga tiket destinasi wisata di Jakarta, fitur pembayaran dengan cara memindai (scan to pay), hingga pengisian saldo (top up) JakCard.

Layanan ini juga mencakup pembayaran tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi digital dengan BPD, BUMD, dan entitas lainnya.

Bank DKI terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan inovatif demi kenyamanan transaksi, serta mendukung sinergi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

“Produk dan layanan Bank DKI akan terus diperluas seiring dengan visi Bank DKI untuk mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai,” ujarnya.

Adapun jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile mobile banking Bank DKI periode Q4 2023 mencapai 2,23 juta orang, tumbuh 12,11 persen (YoY) dibanding periode yang sama pada Q4 2022, dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun.

Pada 2023, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass yang merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik JakCard Bank DKI dan aplikasi JakOne Pay Bank DKI yang dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta.
Baca juga: Bank DKI umumkan kerjasama dengan PT Jalin, mungkinkan nasabah tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI
Baca juga: Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024
Baca juga: Bank DKI layani penukaran uang baru untuk lebaran

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024