Solo (ANTARA) - Tuan rumah Persis Solo mempunyai momentum yang baik untuk bisa mengalahkan Rans Nusantara FC pada pertandingan sepak bola Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3), pukul 20.30 WIB.

Timnya mempunyai momentum yang bagus selama pada pertandingan terakhir dan untuk semua sisa pertandingan ini, semua pemain memiliki motivasi yang prima untuk berusaha memenangkan setiap pertandingan laga tersisa di Liga 1, kata Pelatih Persis Solo Milomir Seslija, pada konferensi pers persiapan Persis melawan Rans Nusantara FC, di Stadion Manahan Solo, Jumat.

"Tim pelatih dan pemain memiliki semangat yang tinggi untuk mencoba memenangkan pertandingan yang tersisa di Liga 1 ini," kata Milomir Seslija.

Menyinggung soal persiapan timnya melawan Rans Nusantara, kata Milomir, sejak kedatangan dirinya pertama kali melatih Persis Solo pada tujuh pertandingan pertama masih cukup sulit untuk mengembangkan timnya.

"Kami mungkin masih belum mendapatkan hasil yang benar-benar optimal. Tapi, timnya akhirnya mendapatkan momentum cukup baik pada pertandingan terakhir dengan mendapatkan kemenangan beruntun pada pertandingan terakhir ini," kata Milomir.

Persis Solo sendiri akhirnya melakukan persiapan bagaimana caranya timnya bisa mendapatkan poin yang jauh lebih maksimal untuk lima pertandingan yang tersisa.

Milomir mengatakan pihaknya tahu bahwa suporter Persis Solo berharap bisa mendapatkan tiga poin setiap pertandingan, tetapi kenyataannya seperti pertandingan pada Kamis (29/3) malam, antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC, bisa menjadi pertandingan yang cukup sulit. Dimana, Persib di posisi atas dan Bhayangkara FC di posisi bawah.

Milomir menegaskan bahwa timnya setiap pertandingan akan lebih sulit lagi dan tidak segampang yang dibayangkan untuk mendapatkan tiga poin.

Semua pemain Persis dapat diturunkan melawan Rans Nusantara, hanya Shulton Fajar (tengah), terkena akumulasi kartu dan M. Riyandi (kiper) masih terkena satu pertandingan tersisa serta pemain lainnya siap untuk diturunkan melawan Rans Nusantara.

"Pemain belakang Persis Sutanto Tan, sudah bisa kembali bergabung dengan timnya melawan Rans Nusantara," katanya.

Dia mengatakan soal lawan Rans Nusantara mempunyai kekuatan dan motivasi yang baru setelah mengganti pelatihnya. Rans Nusantara juga mengumumkan, jika Hamka Hamsyah, akan bermain kembali dan bisa menjadi tenaga tambahan bagi tim Rans.

Milomir mengatakan suporter Persis Solo bisa menjadi mencontoh untuk suporter lainnya, dimana saat Persis melawan PSM Makassar. Persis melawan PSM hanya bermain 10 pemain dan suporter berhasil menjadi pemain ke-11 serta memberikan semangat tambahan selama pertandingan.

Sementara itu, pemain tengah Persis Solo, David Gonzalez Gomes (Roni) mengatakan timnya pertandingan melawan Rans Nusantara tidak mudah karena lawan juga ingin menang. Namun, Persis sudah mempersiapkan diri untuk mencari kemenangan melawan Rans Nusantara sehingga bisa memperbaiki posisinya.

Baca juga: Persija kembali berkandang di Stadion GBK saat jamu Persis Solo

Baca juga: Rans amankan poin pertama di bawah setelah tahan imbang Bali United

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024