Kami juga telah melayani call 135 untuk LPG 5,5 kg dan 12 kg untuk diantar....
Sorong (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan stok Liquified Petroleum Gas (LPG) selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah aman di wilayah Papua Barat Daya.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Patra Niaga Area Papua Barat Joko Wibowo dalam keterangan yang diterima, di Sorong, Jumat, menjelaskan stok LPG yang tersebar di wilayah di Papua Barat Daya khususnya Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong masih terbilang aman.

"Stok LPG (Bright Gas) untuk wilayah Papua Barat Daya semuanya dalam kondisi aman. Agen, outlet dan ketersediaan stok serta manajemen ketahanan dan buffer stock di wilayah kami sangat mencukupi," ujarnya pula.

Dia memaparkan, stok gas LPG di agen terdiri dari gas LPG 5,5 kg, LPG 12 kg, dan LPG 50 kg.

“Sementara stok LPG di 401 outlet untuk LPG 5,5 kg sebanyak 1.324 tabung, 12 kg sebanyak 5.697 tabung, dan 50 kg sebanyak 384 tabung,” ujarnya pula.

Owner Agen LPG NPSO PT Wilis Trijaya Mandiri Nugroho Tri Putra mengatakan bahwa pihaknya siap melayani dan menjaga outlet yang tersebar di 200 lebih titik di wilayah Kabupaten Raja Ampat, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

"Kami juga telah melayani call 135 untuk LPG 5,5 kg dan 12 kg untuk diantar, dan kami memberikan layanan atau service pemasangan, kami juga menyediakan regulator dan selang bagi masyarakat yang baru membeli tabung perdana atau baru dan isi," ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Mitra Pertamina (Agen LPG NPSO) selalu siaga dalam menghadapi masa Ramadhan dan Idul Fitri 2024.
Baca juga: DPR dorong elpiji satu harga di Papua

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024