Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta polisi mengusut motif penembakan di rumah seorang calon anggota legislatif (caleg) partainya di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Senin dini hari.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, penembakan di rumah caleg PDIP Lestanta Budiman merupakan masalah serius bagi partai karena itu partai secara proaktif akan meminta Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyelidiki kasus itu sampai tuntas.

"DPP PDI Perjuangan juga akan meminta kepada Mabes Polri untuk mengusutnya," kata dia.

Tjahjo mengatakan, kejadian penembakan di rumah caleg partainya juga menunjukkan bahwa gangguan keamanan pada masyarakat sudah berada pada titik mengkhawatirkan.
 
"Harus ada tindakan antisapasi hal-hal ini. Anggota Polri dan masyarakat umum sudah jadi sasaran tembak seenaknya, seperti hukum rimba," kata anggota Komisi I DPR itu.

Pada Senin sekitar pukul 00.44 WIB, orang tak dikenal menembakkan senjata api ke rumah Lestanta Budiman alias Lobo di Jalan Wahid Hasyim 40 B, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Kejadian penembakan itu mengakibatkan satu orang terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013