Kemenangan ini sungguh meyakinkan, karena kami tampil solid dan fokus
London (ANTARA News) - Arsene Wenger mengatakan Arsenal terbukti tangguh dengan mencetak kemenangan 2-0 atas Liverpool. Hasil itu membuat selisih poin antara kedua tim menjadi lima poin di klasemen kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Arsenal mulai bangkit setelah mengalami kekalahan di dua laga sebelumnya di kandang, masing-masing melawan Borussia Dortmund di Liga Champions dan melawan Chelsea di Piala Liga.

"Penting untuk merespons dan meyakinkan orang bahwa kami dapat memenangkan pertandingan besar," kata pelatih Arsenal itu.

Sebelum pertandingan, Arsenal memimpin klasemen Liga Premier dengan selisih dua poin dari Liverpool dan Chelsea. Dengan kekalahan 2-0 Chelsea atas Newcastle, gol dari Santi Cazorla dan Aaron Ramsey juga membuat Liverpool menderita kekalahan kedua di musim ini.

"Kinerja pertahanan kami luar biasa," kata Wenger.

"Kami terus menjaga Daniel Sturridge, Luis Suarez, Steven Gerrard kemudian Philippe Coutinho. Pemain bertahan kami pantas mendapat pujian," kata pelatih asal Prancis ini.

Arsenal akan melawat ke Borussia Dortmund pada Rabu mendatang. Selanjutnya, diteruskan dengan laga Liga Premier melawan Manchester United.

Tim yang kini bertengger di posisi kelima, Southampton, juga akan mengunjungi Emirates Stadium sebelum akhir November ini.

"Penting untuk menang, jika kami tidak menang, maka orang akan mengatakan 'Arsenal tidak bisa memenangkan pertandingan besar di kandang'. Kemenangan ini sungguh meyakinkan, karena kami tampil solid dan fokus," kata pelatih berusia 64 tahun itu.

"Kami akan melakoni banyak pertandingan besar di masa depan. Dan kami punya kemampuan untuk mengatasi mereka, "katanya.

Arsenal memimpin di puncak klasemen Liga Premier, dengan mengoleksi delapan kemenangan dan satu hasil imbang sejak menderita kekalahan oleh Aston Villa di pertandingan pertama.

Seperempat musim telah berjalan dan Arsenal unggul lima poin atas Liverpool dan Chelsea. Mereka juga mengungguli Manchester City dan Manchester United dengan masing-masing enam dan delapan poin.

"Kita hidup di dunia dengan berbagai pertanyaan, dan satu-satunya jawaban yang bisa kita berikan dan buktikan  justru di lapangan sepak bola," kata Wenger.

"Saya selalu percaya diri meski perjalanan ke depan masih panjang. Ini adalah kemenangan penting bagi tim, bagi klub dan tidak ada seorang pun yang membantahnya. Kami layak mendapatkannya." katanya.

Wenger mengungkapkan bahwa gelandang Jack Wilshere absen melawan Liverpool. Ia mengalami cedera pergelangan kaki dan perlu diperiksa lebih lanjut sebelum diketahui apakah dia akan ikut atau tidak ke Dortmund.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013