Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan kondisi cedera pergelangan kaki pemainnya Andrew Robertson tidak buruk saat sang pemain mendapatkan cederanya itu ketika negaranya Skotlandia dalam laga uji coba dengan Irlandia Utara di Hampden Park, Rabu (27/3) lalu.

Saat itu, Robertson hanya bermain selama 37 menit sebelum kemudian ia digantikan oleh Lewis Ferguson.

Klopp mengatakan bek kiri andalannya itu memang tidak mengikuti latihan pada Jumat (29/3) waktu setempat menjelang laga melawan Brighton & Hove Albion di Anfield Minggu (31/3) pukul 20.00 WIB nanti.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa cedera pemilik nomor punggung 26 itu tidak parah.

“Robbo, kami menjalaninya sedikit hari demi hari, jadi kita lihat saja nanti. Dia tidak akan berlatih hari ini, tapi kondisinya tidak seburuk itu. Jadi tidak apa-apa,” jelas Klopp, dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-30: Manchester City kontra Arsenal

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu juga mengatakan belum dapat memastikan apakah Curtis Jones dapat ambil bagian melawan Brighton besok, meski gelandang mudanya itu telah mengikuti latihan bersama tim setelah mendapatkan cedera pada pertengahan Februari bulan lalu.

"Curtis, saya tidak yakin apakah dia tersedia (untuk hari Minggu), tapi dalam latihan,” jelasnya.

Sementara untuk Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, dan Alisson Becker, Klopp mengatakan ketiga pemainnya itu menjalani proses pemulihan cedera yang sangat baik dan akan berlatih bersama pada pekan depan.

"Mulai minggu depan, selangkah demi selangkah, saya pikir mereka akan bergabung dalam bagian latihan tim dan kemudian latihan tim, jadi kita akan lihat apa yang kita lakukan dengan itu,” kata Klopp.

“Jarak mereka tidak terlalu jauh tapi belum masuk, belum ada satu pun dari mereka yang hampir mengikuti latihan tim. Tapi mereka semua sudah mengambil langkah, jadi ini positif,” tambahnya.

Baca juga: Newcastle harap FA pertimbangkan kondisi Tonali yang kecanduan judi
Baca juga: Nottingham Forest ajukan banding terhadap hukuman pengurangan poin
Baca juga: Haaland cedera saat latihan bersama timnas Norwegia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024