Jakarta (ANTARA) - Nasabah Bank DKI bisa tarik tunai tanpa
kartu (cardless cash withdrawal) di seluruh jaringan ATM BRI di Indonesia sebagai bagian dari peningkatan pelayanan digital bank tersebut.

"Bank BRI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara menjalin kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah," kata Direktur Teknologi dan Operasional/Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono di Jakarta, Sabtu.

Amirul menuturkan pelayanan tersebut terbilang mudah lantaran bisa langsung diakses melalui aplikasi JakOne Mobile.

Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara​​​​​​​ Dedi Rukminto menilai positif kerja sama strategis yang terjalin pada layanan perbankan dengan fitur tanpa kartu (cardless) itu.

"Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan," katanya.

Baca juga: Bank DKI mudahkan wisata di Jakarta melalui JakCard untuk transportasi
 
Bank DKI siap melayani penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan uang dan layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat. ANTARA/HO
Adapun manfaat dari inisiatif kolaborasi ini sangat signifikan bagi kedua belah pihak, baik Bank DKI maupun Bank BRI.

Bank DKI akan mendapatkan keuntungan dalam hal perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan Bank DKI serta penguatan hubungan dengan nasabah Bank DKI yang sudah ada.

Dengan demikian, Bank DKI diharapkan memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya dalam industri perbankan sembari aktif melakukan ekspansi di luar wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024
​​​​​​​
Layanan digital Bank DKI untuk pengembangan UMKM. (HO-Bank DKI)
Di sisi lain, Bank BRI juga akan mendapat manfaat dari kemitraan ini dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu kepada nasabah Bank DKI di seluruh jaringan ATM-nya. BRI akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan volume transaksi dan penggunaan layanan ATM mereka.

Perluasan akses layanan melalui aplikasi JakOne Mobile menunjukkan komitmen Bank DKI yang senantiasa terus berinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat.

Bank DKI selalu berupaya melakukan adaptasi dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi, dengan harapan agar terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan.
Baca juga: BRI jadi merek bank paling berharga di Indonesia

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024