Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) hanya mampu membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 lawan Brentford dalam matchday ke-30 Liga Premier Inggris di Stadion Gtech Community pada Minggu dini hari WIB.
 
Kedua gol dicetak di penghujung pertandingan. MU unggul lebih dulu melalui gol Mason Mount sebelum dibalas Brentford menyamakan kedudukan lewat gol Kristoffer Ajer beberapa menit kemudian.
 
Hasil ini tidak membuat Setan Merah tetap bertengger di peringkat enam dengan 48 poin dan membuat peluang mereka makin kecil untuk mengamankan slot untuk berkompetisi di Liga Champions dan Liga Europa.
 
MU kini terpaut delapan poin dari peringkat lima yang ditempati Tottenham Hotspur dan 11 poin dari Aston Villa di posisi empat.
 
Sedangkan Brentford masih berada peringkat ke-15 dengan mengemas 27 poin dalam 30 pertandingan.

Baca juga: Ten Hag akui banyaknya pemain yang cedera sangat berdampakbagi MU
 
Meski bermain sebagai tim tamu, MU mengambil inisiatif serangan dan menciptakan peluang pada menit ke3 lewat tendangan Bruno Fernandes yang melebar dari gawang lawan pada awal permainan.
 
Pada menit ke-24 Ivan Toney nyaris membobol gawang MU yang dikawal Andre Onana bila sepakan kaki kanannya tidak membentur tiang kiri gawang.
 
Brentford mulai melancarkan sejumlah serangan salah satu pada menit ke-43, Onana berhasil menghentikan sundulan Lewis-Potter dengan sempurna. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.
 
MU mengawali babak kedua dengan baik. Sebuah peluang bagus tercipta pada menit ke-54, Rasmus Hojlund mendapatkan umpan dari Fernandes. tetapi, tendangannya bisa digagalkan dengan baik oleh Mark Flekken.
 
Tidak lama kemudian, giliran Onana yang membuat dua penyelamatan penting. Tembakan kaki kanan Yehor Yarmoliuk ke sisi kiri gawang ditepis Onana. Bola rebound disambar Lewis-Potter dengan sepakan kaki kiri, tetapi masih bisa diblok kiper asal Kamerun tersebut.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-30: Manchester City kontra Arsenal
 
Ancaman lain dari Brentford kembali datang melalui Toney pada menit ke-65. Toney mendapat umpan silang Mathias Jensen. Penyerang Inggris itu kemudian melepaskan tendangan voli, yang masih melayang di atas gawang MU.
 
MU akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di masa injury time atau menit ke-96. Mason Mount membobol gawang Brentford.
 
Casemiro memberikan umpan ke Mount yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Flekken. MU unggul 1-0.
 
Brentford langsung membalas beberapa menit kemudian berkat gol Kristoffer Ajer. Umpan Toney dari sisi kanan dituntaskan dengan baik oleh Ajer yang memanfaatkan lengahnya pertahanan MU pada menit ke-90+8. Laga Brentford lawan MU berakhir imbang 1-1.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024