Tarakan (ANTARA) - ​​Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang mengatakan kegiatan Parade Musik Sahur merupakan ajang silahturahmi untuk mempererat kerukunan di tengah masyarakat.

“Saya ajak semua selalu bersyukur bahwa kita malam ini telah memasuki malam ke-20. Sebagai wujud rasa syukur kita mari kita semua senantiasa meningkatkan semangat dalam beribadah pada penghujung bulan Ramadhan tahun," kata Zainal di Tarakan, Minggu malam.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat membuka kegiatan Parade Musik Sahur yang dilaksanakan di Stadion Datu Adil Kota Tarakan.

Baca juga: Ribuan warga Samarinda ikuti parade musik sahur

Meskipun saat acara dilaksanakan hujan deras mengguyur Kota Tarakan, namun  masyarakat tetap ramai menikmati acara tersebut.

Parade yang dimulai dari Stadion Datu Adil ini diikuti 62 peserta dan pelaksanaan tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaannya.

Parade yang diselenggarakan di tengah suasana bulan suci Ramadhan ini merupakan kegiatan positif yang bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan mempererat persaudaraan di tengah masyarakat.

Baca juga: Masyarakat Larike lestarikan tradisi "tunggu batale" saat Ramadhan 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024