Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa hukum kemarin, yakni Minggu (31/3), telah dirangkum untuk dapat dibaca kembali oleh Anda, mulai dari pemadaman kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, hingga reaksi Panglima TNI dan KSAD terhadap kebakaran tersebut.

1. KSAD minta maaf soal peristiwa ledakan gudang amunisi

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa ledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3) malam.

"Kami mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya atas kejadian ini," kata Maruli saat memberikan keterangan kepada awak media di Gunung Putri, Bogor, Minggu (31/3).

Selengkapnya baca di sini.

2. Jenderal Agus ungkap dugaan sementara penyebab kebakaran Gudmurah

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengungkapkan berdasarkan dugaan sementara, penyebab kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, disebabkan amunisi kedaluwarsa yang sensitif.

"Bisa, bisa dari situ. Sementara bisa dari itu salah satunya (penyebabnya), ya," kata Agus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3).

Selengkapnya baca di sini.

3. Gulkarmat Jaktim: Proses pendinginan Gudmurah selesai pukul 08.15 WIB

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur menyatakan proses pendinginan kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor selesai pada pukul 08.15 WIB.

"Kami menyatakan selesai karena memang titik api yang dari semalam tadi pagi pun masih di angka 85 derajat. Alhamdulillah sudah kami turunkan sampai titik aman," kata Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3).

Selengkapnya baca di sini.

4. Warga nyatakan sikap usai ledakan gudang amunisi

Warga Cluster Visalia, Kota Wisata Cibubur, menyatakan sikap usai ledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang lokasinya tak jauh dari kediaman mereka.

Sekretaris Pengurus Cluster Visalia Aldi Setiadi saat mengadakan pertemuan antarwarga di Gunung Putri, Minggu, menceritakan dampak ledakan tersebut pada anak-anak mereka.

Selengkapnya baca di sini.

5. Kadis Gulkarmat DKI ungkap dua kendala pemadaman kebakaran Gudmurah

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan dua kendala dalam pemadaman kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor.

Menurut Satriadi, kendala yang pertama berkaitan dengan potensi ledakan, sehingga pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak aparat setempat.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024