Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut timnya mendapatkan keuntungan jelang bertemu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions (UCL) di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) pekan depan pukul 02.00 WIB.

Keuntungan ini adalah Madrid tidak memainkan laga di kompetisi mana pun menjelang sembilan hari bertemu City.

Sementara tim asuhan Pep Guardiola itu masih memainkan dua laga Liga Inggris dengan jarak kurang lebih tiga hari, yaitu melawan Aston Villa di Stadion Etihad pada Kamis (4/4) pukul 02.15 WIB dan tandang ke Selhurst Park melawan tuan rumah Crystal Palace pada Sabtu (6/4) pukul 18.30 WIB.

"Mereka (Manchester City) punya jadwal yang lebih sulit, tapi itulah sepak bola modern. Kami punya sedikit keunggulan yang tidak akan menentukan hasil pertandingan,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Sekarang kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan dan bermain bagus,” lanjutnya.

Baca juga: Ancelotti optimistis Real Madrid mampu atasi Manchester City

Pelatih asal Italia itu mengatakan persiapan sembilan hari melawan Madrid akan sangat berarti bagi timnya karena ia dapat mengistirahatkan pemain-pemainnya yang baru menjalani laga intens bersama negaranya selama jeda internasional dengan baik.

Terlebih, El Real juga baru saja mendapati salah satu pemainnya yaitu Federico Valverde yang mengalami cedera saat tampil pada kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu.

"Valverde mengalami cedera namun itu tidak menjadi masalah. Kami memiliki istirahat sembilan hari dan semua orang akan memiliki kesempatan untuk pulih. Dia tidak bermain hari ini dengan intensitas yang biasanya dia tunjukkan,“ jelas pelatih 64 tahun itu.

Pertemuan melawan City nanti menjadi pertemuan kelima Madrid di bawah Ancelotti pada babak gugur UCL dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, keduanya bertemu di semifinal UCL 2021/2022 dimana Madrid keluar sebagai pemenang dengan agregat 6-5 dan juara saat menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0.

Pertemuan selanjutnya terjadi pada musim 2022/2023 saat City keluar sebagai pemenang dengan agregat 5-1 dan keluar sebagai juara UCL setelah mengalahkan Inter Milan di final dengan skor 1-0.

Baca juga: Hasil undian 8 besar: Arsenal hadapi Bayern, Madrid bertemu Man City
Baca juga: Tim-tim fase grup Liga Champions


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024