Jakarta (ANTARA) - Tim Gegana Polda Metro Jaya mengevakuasi peluru dan granat yang ditemukan di Jalan Daan Mogot, dekat Jembatan Rawa Buaya,  tepatnya di pinggir Kali Mookevart, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (31/3).

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang saat dihubungi di Jakarta, Senin, menyebutkan bahwa peluru dan granat tersebut dievakuasi oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Ada laporan masyarakat, Minggu siang kemarin, lalu kita tindak lanjuti dan sudah ditangani Tim Gegana Polda Metro Jaya," katanya. 

Ia mengatakan bahwa peluru dan granat tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pedagang yang sedang mencari bebatuan di pinggiran Kali Mookevart.

"Jadi, ada pedagang lagi di pinggir kali cari batu, kemudian menemukan sekantong peluru dan granat. Akhirnya dilaporkan ke polisi, baru kita lapor ke Tim Gegana Polda," ujar Hasoloan.

Baca juga: Polisi akui terima laporan temuan logam proyektil peluru

Pedagang tersebut, kata Hasoloan, juga sudah dimintai keterangan oleh kepolisian.

"Sudah kita mintai keterangan," kata dia.

Adapun mengenai jumlah pasti peluru dan granat tersebut masih dalam penanganan Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Untuk jumlah pastinya ditangani Gegana, mereka yang menangani," kata dia.

Selain itu, mengenai status aktif dan tidaknya granat tersebut, kata Hasoloan, juga masih dalam penanganan ahli dari Tim Gegana Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polres Jakut selidiki peluru nyasar di Pademangan

"Kalau aktif tidaknya harus ahli yang meneliti. Yang penting prosedurnya sudah kami tangani, Tim Gegana langsung ke lokasi dan evakuasi barang bukti," katanya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024