Kita akan berupaya melakukan perbaikan secepatnya agar pengendara semakin nyaman, aman dan selamat saat melintas
Mentok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar bisa bersama-sama meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan dan keselamatan pelaku perjalanan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Disperkimhub Kabupaten Bangka Barat Hanson Riyadi di Mentok, Senin, mengatakan sampai saat ini masih ada beberapa ruas jalan nasional yang rusak dan minim penerangan jalan sehingga perlu segera mendapatkan penanganan agar tidak membahayakan para pengendara.

"Kita akan berupaya melakukan perbaikan secepatnya agar pengendara semakin nyaman, aman dan selamat saat melintas," katanya.

Salah satu ruas jalan nasional yang saat ini mengalami kerusakan cukup parah yaitu di Pal-3 Mentok yang sisi jalannya amblas sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

"Untuk permasalahan lampu jalan di lokasi itu juga sudah saya sampaikan ke kawan-kawan Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD), karena itu aset mereka," katanya.

Ia berharap permasalahan lampu yang rusak karena ikut struktur tanah pada jalan yang amblas di lokasi itu bisa segera diperbaiki sehingga lokasi bisa kembali terang.

"Mudah-mudahan segera dilakukan peninjauan di lapangan dan diperbaiki secepatnya,' katanya.

Selain itu, masih ada beberapa titik jalan yang sering tergenang air di wilayah Kecamatan Kelapa.

Menurut dia, lokasi-lokasi yang dinilai rawan kecelakaan tersebut sudah disampaikan ke Pemprov Babel agar bisa mendapatkan perhatian untuk menjadi prioritas perbaikan sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan.

Ia berharap setelah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan segera ditindaklanjuti agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

Baca juga: Pemkab-DPRD Bangka Barat sepakati perda perlindungan lahan pertanian
Baca juga: Pemkab Bangka Barat fasilitasi tradisi Perang Ketupat
Baca juga: Pemkab Bangka Barat usulkan KIPT Tanjungular masuk prioritas RPJMN

 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024