Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyatakan Indonesia terus mencari jalan, untuk dapat menyalurkan bantuan kepada warga Palestina.

"Kami terus mencari jalan, agar bantuan kemanusiaan ini dapat terus dilakukan melalui berbagai macam cara," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Menurut dia, saat ini berbagai bantuan kemanusiaan yang disalurkan ke Palestina, terus dihambat oleh pihak Israel. Kata dia, Indonesia terus konsisten untuk mendukung bangsa Palestina.

"Dukungan masyarakat Indonesia untuk bersatu dengan pemerintah, dalam memperjuangkan dan membantu bangsa Palestina," katanya menegaskan.

Retno Marsudi hadir dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Pimpinan MPR RI serta perwakilan imam Palestina.

"Silaturahmi ini sangat penting untuk memperkuat kembali komitmen mendukung perjuangan bangsa Palestina," katanya.

Lanjut dia, perjuangan untuk bangsa Palestina sama sekali tidak mudah, jalan yang harus ditempuh akan sangat berat dan masih akan berat.

Retno pun menyampaikan perkembangan terkini di Palestina, dimana dewan keamanan PBB pada akhirnya sudah dapat mengesahkan satu resolusi terkait gencatan senjata.

"Sejak hampir enam bulan perang Israel-Hamas pecah di Gaza, Dewan Keamanan PBB pada Senin (25/03) waktu setempat, akhirnya meloloskan sebuah resolusi yang menyerukan 'gencatan senjata segera' sampai akhir bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Baca juga: Indonesia harap resolusi gencatan senjata di Gaza dijalankan utuh

Baca juga: Menlu: Indonesia siap kirim bantuan Palestina-Sudan dari jalur udara

Pewarta: Fauzi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024