Jakarta (ANTARA) - Patroli Polres Metro Jakarta Pusat menangkap sebanyak 14 remaja yang melakukan konvoi sambil membawa bendera dan petasan di Jalan Angkasa Kemayoran pada Senin (1/4) sore.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada Selasa, menjelaskan, dari penangkapan tersebut telah diamankan barang-barang yang digunakan para remaja saat konvoi seperti sepeda motor, bendera dan petasan.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reskrim. Terhadap kendaraan yang tidak sesuai akan dilakukan penindakan penilangan,” kata Susatyo.

Dia mengatakan, penindakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat berbuka puasa dan sahur.

Susatyo mengimbau agar orang tua lebih memperhatikan dan mengarahkan putra-putrinya agar jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan. Dia berharap Jakarta Pusat dapat menjadi wilayah yang aman dan bebas dari segala gangguan Kamtibmas.

Kegiatan patroli tersebut juga akan terus dilakukan baik sore, malam maupun menjelang sahur untuk mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan di Jakarta Pusat.

Kepolisian juga telah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan di titik rawan tawuran. Apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran dapat dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) dan Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti.
Baca juga: Polisi tangkap tujuh remaja yang lakukan konvoi
Baca juga: Polda Metro Jaya tangkap provokator ajakan tawuran di media sosial


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024