Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara memberikan layanan kesehatan kepada penyandang tunanetra di Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, pada Selasa.

"Kehadiran kami di tengah penyandang tunanetra merupakan bagian dari membagikan semangat silaturahmi dan kebahagiaan bersama," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya berdiskusi dan mendengarkan cerita dari penyandang tunanetra tersebut. Ada begitu banyak cerita positif yang diperdengarkan sehingga menggugah dirinya dan jajarannya.

“Hari ini bukan sekedar silaturahmi, tapi kami belajar banyak dari bapak-ibu bahwa kebahagiaan dan kesuksesan itu adalah hak dan milik semua orang," katanya.

Baca juga: Polres Jakut salurkan ratusan paket sembako bagi lansia dan anak yatim
Baca juga: Polres Metro Jakpus bagikan 500 paket sembako untuk masyarakat

 
Kapolres Metro Jakarta Utara,Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat melakukan aksi bakti sosial di Mapolres Jakarta Utara pada Selasa (2/4). ANTARA/HO-Polres Jakut
Ia mengatakan, semua umat manusia dengan segala yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan memberikan jalan untuk mencapai sukses yang tentunya atas izin Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya mengucapkan terima kasih karena telah membuka tali silaturahmi untuk kami di sini," katanya.

Lulusan Akademi Kepolisian 1996 itu mengatakan, Kapolsek Tanjung Priok dan jajaran Polres siap mendengar, mencatat dan memberikan solusi bagi penyandang tunanetra tersebut.

Kapolres juga membagikan bantuan paket sembako dan pemberian tali asih dalam program Minggu kasih itu kepada pengurus warga penyandang tunanetra.

“Kami hadir untuk bapak-ibu semua, apa yang kami berikan menjadi ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata dia.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024