Jakarta (ANTARA) - Manchester United melakukan pendekatan formal kepada Southampton guna mendapatkan direktur sepak bola Jason Wilcox, kata sebuah sumber kepada ESPN pada Selasa.

Wilcox menjadi target utama United untuk mengisi jabatan direktur teknis sebagai bagian dari perombakan rekrutmen pada era Sir Jim Ratcliffe dan tim INEOS yang menjadi pemilik 27 persen saham Setan Merah.

United sudah mengajukan tawaran kepada mantan pemain sayap Blackburn Rovers dan timnas Inggris itu, tapi Southampton belum menyetujuinya.

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Manchester United makin jauh dari lima besar

Klub Liga Championship itu kabarnya tidak senang dengan tawaran itu karena mereka sedang berusaha keras untuk promosi kembali ke Liga Premier.

Sebelum ini United telah mendekati Dan Ashworth untuk mengisi posisi sama, namun Newcastle United tak menurunkan harga untuk eksekutifnya itu.

United berharap bisa mencapai kompromi baik dengan Newcastle maupun Southampton.

Wilcox merupakan pribadi yang tak asing bagi CEO baru United, Omar Berrada, karena keduanya pernah bertugas bersama menangani Manchester City.

Wilcox mengurusi akademi muda City di Stadion Etihad sebelum pindah ke Southampton pada musim panas 2023.

Sebagai pemain, dia menjadi bagian dari skuad Blackburn yang menjuarai Liga Premier pada 1995 dan pernah tiga kali memperkuat timnas Inggris pada 1996 dan 2000.

Baca juga: Ratcliffe: Man United tak akan belanja jorjoran untuk pemain bintang
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024