Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan pemainnya Jurrien Timber yang menderita cedera ACL pada debutnya di Liga Inggris saat melawan Nottingham Forest pada Agustus tahun lalu saat ini semakin mendekati untuk merumput kembali.

Arteta memberikan kabar terkini mengenai bek sayap asal Belanda tersebut bahwa ia hampir kembali beraksi dengan kemungkinan akan dimainkan pada tim U-21 terlebih dahulu sebelum bergabung dengan tim senior.

“Dia melakukannya dengan sangat baik, dia kembali berlatih,” ungkap Arteta, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

“Tidak jauh, tapi masalahnya adalah langkah terakhir, dia belum bermain satu menit pun jadi apakah dia memerlukan pertandingan dengan tim U-21, apakah dia memerlukan dua pertandingan?,” tambahnya.

“Kami harus melihatnya, terutama karena dia berlatih bersama kami dan kami perlu melihat berapa lama waktu yang dibutuhkannya. Bagian terakhir itu rumit dan terkadang memakan waktu cukup lama. Mudah-mudahan, dia akan kembali secepatnya,” lanjutnya.

Arteta mengatakan berdasarkan kondisi saat ini, Timber masih berpeluang bermain di sisa musim ini sangat terbuka.

Namun, dalam hal ini ia tidak menyebutkan seberapa besar peluang mantan pemain Ajax Amsterdam itu dapat mendapatkan menit bermainnya kembali.

“Saya pikir dia punya peluang bagus. Saya tidak tahu persentasenya, tapi saya pikir dia punya peluang bagus dan dia akan berusaha memaksimalkannya,” tutupnya.

Baca juga: MU lirik eksekutif Southampton untuk isi jabatan direktur olahraga
Baca juga: Newcastle belum menyerah mengejar zona Liga Europa
Baca juga: Akanji bingung dengan minimnya kartu merah yang diterima Arsenal


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024