Ambon (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) menyerahkan bantuan sebesar Rp250 juta untuk dua yayasan panti asuhan, yakni Al Anshor dan Darul Mulk Rahmatullah di Ambon.

Bantuan tersebut diserahkan dalam kegiatan Safari Ramadhan, bekerja sama dengan BSI Regional X Makassar, berlangsung di salah satu hotel di Ambon.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia optimalisasi layanan pembayaran zakat

“Kali ini kita menyerahkan bantuan Rp250 juta kepada dua yayasan panti asuhan di Kota Ambon,” kata Direktur Manajemen Risiko PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Grandhis Helmi Harumansyah di Ambon, Selasa.

Grandhis mengatakan BSI tak hanya menjadi sahabat finansial masyarakat, tetapi juga sahabat sosial dan spiritual.

Tahun ini BSI pusat mengucurkan dana sebesar Rp222,7 miliar untuk zakat yang sumbernya dari laba perusahaan dan pegawai.

“Dari total zakat yang disalurkan, sebesar Rp189,7 miliar merupakan zakat dari laba perusahaan dan Rp33 miliar merupakan zakat pegawai. Jumlah ini naik 29 persen dari tahun lalu,” ujarnya.

BSI semakin meneguhkan komitmen untuk memperkuat ekonomi umat dengan mendorong peningkatan penyaluran zakat perusahaan.

Pada Ramadhan 2021, BSI menyerahkan zakat senilai Rp123,2 miliar, pada Ramadhan tahun 2022 sebesar Rp173,1 miliar, Ramadhan tahun ini BSI mengucurkan Rp 222,7 miliar zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Baca juga: BSI menyalurkan zakat lebih dari Rp173 miliar

Baca juga: BSI bayarkan zakat perusahaan Rp122,5 miliar, naik dibanding 2021


Pewarta: Winda Herman
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024