Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Selasa (2/4) antara lain penerapan aturan UU DKJ setelah ada peraturan presiden, pendataan pemilih untuk Pilgub serta kapal BBM terbakar di Marunda.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Pemprov DKI mulai jalankan aturan di UU DKJ setelah ada perpres

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan aturan di dalam Undang-Undang (UU) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) setelah ada peraturan presiden (perpres).

"Setelah UU DKJ disahkan ya gapapa, apa yang ada disyukuri, disetujui. Iya, turunannya UU DKJ, itu kan ada peraturan presiden (perpres)," kata Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


2. KPU DKI lakukan pendataan pemilih Pilgub DKI pada April

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memastikan melakukan pendataan pemilih dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI pada April untuk penyesuaian data kependudukan.

"Yang pasti April kami pendataan pemilih, kami mohon kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait pemilih di Jakarta berapa," kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata dalam sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2024 di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


3. Jelang mudik, Bandara Halim Perdanakusuma lakukan persiapan

Jakarta (ANTARA) - KSO Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) melakukan persiapan komprehensif menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang.

"Persiapan yang dilakukan mencakup aspek operasional dan komersial guna memastikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua penumpang," kata Humas Bandara Halim Perdanakusuma Nadia Putri Andrian di Jakarta, Selasa

Baca selengkapnya di sini


4. Pengelola Pasar Santa berikan surat peringatan ke pedagang

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Pasar Santa, Jakarta Selatan, memberikan surat peringatan kepada dua pedagang penjual bahan makanan berbahaya seperti formalin dan pewarna tekstil.

"Peringatan ini supaya menimbulkan efek jera terhadap pedagang dan tidak terjadi hal serupa di kemudian hari," kata Kepala Pasar Santa Jaksel Fritz Ondoy Sinaga di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


5. Sebuah kapal BBM terbakar di Pelabuhan Marunda

Jakarta (ANTARA) - Sebuah kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) MT Kusuma II terbakar di Pelabuhan KBM Marunda, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

"Kami mengerahkan sembilan unit mobil pemadam untuk memadamkan api yang membakar kapal tersebut," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid di Jakarta,

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024