Dengan dibukanya dealer VinFast pertama di Indonesia, kami dengan bangga mengambil langkah signifikan lainnya dalam perjalanan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan layanan setelah penjualan yang luar biasa kepada konsumen di pasar,
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kendaraan listrik asal Vietnam, VinFast resmi membuka gerai penjualan pertama di Indonesia yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.
 
Dealer tersebut dibangun oleh PT Gallerie Setia Utama yang menjadi bukti langkah penting bagi VinFast setelah sukses melakukan debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari lalu.
 
Deputi CEO VinFast Indonesia Nguyen Ngoc Chuc dalam keterangan di Jakarta, Rabu, mengatakan pembukaan gerai penjualan pertama itu menjadi penanda bagi perusahaan asal Vietnam untuk ikut berkontribusi dalam membawa kendaraan listrik yang berkualitas di Indonesia.
 
"Dengan dibukanya dealer VinFast pertama di Indonesia, kami dengan bangga mengambil langkah signifikan lainnya dalam perjalanan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan layanan setelah penjualan yang luar biasa kepada konsumen di pasar," katanya.

Baca juga: IMI dukung pengembangan kendaraan listrik oleh mahasiswa
 
Menurutnya gerai penjualan pertama dari VinFast akan diisi oleh model VF5 dan VF e34, serta menjadi pembuka jalan untuk penjualan lainnya di Indonesia.
 
"VF 5 dan VF e34 menampilkan desain modern yang disesuaikan dengan selera lokal, dua model ini menjadi pionir untuk membuka jalan bagi model masa depan VinFast dan berkontribusi terhadap kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia.” ujarnya.
 
VinFast sudah mengumumkan model VF e34 di Indonesia dibandrol dengan harga Rp315 juta tidak termasuk baterai. Perusahaan tersebut menerapkan sistem sewa baterai, sehingga para konsumen tidak perlu khawatir biaya ganti baterai bila terjadi kerusakan.

Baca juga: BYD berhasil menjual 301 ribu kendaraan penumpang periode Maret 2024
 
Sebelumnya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan perusahaan mobil asal Prancis yakni Renault dan produsen mobil Vietnam, VinFast siap melakukan investasi di Indonesia.
 
Menurut Menperin pihaknya sudah melakukan pembicaraan yang serius dengan kedua perusahaan tersebut yang menyatakan berkomitmen untuk berinvestasi guna meningkatkan ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Tanah Air.
 
"Sekarang sedang mencari lahan untuk VinFast, tapi juga di Eropa kita di Prancis ada Renault. Renault juga kita sudah ketemu dan mereka sudah siap untuk melakukan investasi EV di Indonesia," kata Agus.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024