Jakarta (ANTARA) - Film horor garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu dengan Rapi Films bertajuk "Menjelang Ajal" akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 30 April 2024.

"Film ini bercerita tentang perempuan, seorang ibu yang berjuang sendiri menghidupi keluarganya meskipun dengan cara yang salah dan membahayakan anak-anaknya. Menjelang Ajal akan menampilkan horor yang lain dari karya-karya Rapi Films sebelumnya," kata produser Sunil G. Samtani dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu.

Film "Menjelang Ajal" bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar, berusaha menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Akhir-akhir ini dia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan.

Baca juga: Gus Kikin menilai sisi edukasi film horor sangat kurang

Sekar pergi menemui Mak Ambar, dukun yang memasang 'penglaris' di warungnya. Namun ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya berusaha untuk mengobati, namun upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.

"Menjelang Ajal" telah merilis trailer yang berdurasi dua menit memperlihatkan tokoh utama, Sekar (Shareefa Daanish), yang sedang melakukan ritual dengan dukun Mak Ambar (Dewi Pakis). Adegan selanjutnya menunjukkan keresahan Sekar karena makanan di warungnya diprotes pembeli yang mengeluh makanannya basi dan berbau busuk. Sosok-sosok gaib juga mulai bermunculan di warungnya.

Adegan semakin menegangkan ketika sosok Sekar mulai kesurupan dan berperilaku tak waras. Ketiga anak Sekar, yaitu Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy) diperlihatkan mulai kewalahan menghadapi ibu mereka yang berubah. Trailer yang penuh dengan adegan mencekam ini ditutup dengan sosok Sekar yang melukai dirinya sendiri.

Baca juga: Ini tanggapan MUI atas film horor yang memakai istilah-simbol agama

Film "Menjelang Ajal" merupakan film horor kedua Hadrah Daeng Ratu yang diproduksi oleh Rapi Films, setelah film "Sijjin" yang menjadi salah satu film box office tahun lalu. Film ini diproduseri oleh Gope T. Samtani, dan diproduksi oleh Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks.

Skenario film ini ditulis oleh Deni Saputra dan dibintangi oleh sederet aktor berbakat, di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo.

Baca juga: Pesan tentang etika dalam film "Sinden Gaib"

Baca juga: Ini alasan Reza Rahadian tertarik bermain film horor "Siksa Kubur"

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024