Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mempelajari budaya pemberian makan siang gratis di sekolah yang ada di Beijing, China, Selasa (2/4).

Hal tersebut dia lakukan saat melakoni kunjungan kenegaraan ke China sebagai Menteri Pertahanan RI.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA, di sela-sela kunjungannya Prabowo sempat meninjau sekolah yang ada di sana.

Prabowo pun melihat kantin sekolah yang menyediakan makan siang gratis untuk siswanya. Menurut dia, makan siang gratis yang disediakan pihak sekolah bersih dan bergizi.

Berbagai menu makanan sehat tersaji rapi, seperti protein hewani, sayur-sayuran hingga makanan ringan atau snack.

“Sangat sehat,” kata Prabowo saat melihat menu yang disantap oleh para siswa.

Tidak hanya itu, Prabowo juga sempat melihat beberapa ruang kelas yang ada di sana. Bahkan, Prabowo juga menyempatkan berbincang dengan beberapa siswa.

Di akhir kunjungannya, Prabowo pun sempat memberikan cendera mata berupa pin kepada pihak sekolah. "Suvenir. Jadi, Anda tidak akan melupakan saya,” kata Prabowo sambil tertawa.

Sebelumnya, pasangan calon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sedari awal telah mengampanyekan program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil.

Program itu diusung demi memperbaiki kualitas gizi sejak anak-anak bahkan ketika masih berbentuk janin dalam kandungan.

Program itu pula yang akan diprioritaskan Prabowo-Gibran untuk dijalankan setelah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober 2024 mendatang.
Baca juga: Prabowo bertemu Menhan China bahas kerja sama di bidang pertahanan 
Baca juga: Xi Jinping gelar pembicaraan dengan Prabowo Subianto di Beijing
Baca juga: Bank Dunia: Program Makan Siang Gratis perlu dirancang dengan matang

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024