Beijing (ANTARA) - Beijing telah memulai pembangunan kawasan industri robotika di Kota Sains Masa Depan yang terletak di Distrik Changping, Beijing utara.

Pada 2023, pemerintah Kota Beijing mengumumkan rencana untuk membangun "kawasan industri robot kembar", dengan kawasan industri robot kedua akan berlokasi di Yizhuang, Beijing selatan.

Menurut Pemerintah Distrik Changping, kawasan industri di bagian utara kota tersebut akan berfokus pada pembangunan platform layanan publik dan mempromosikan perusahaan inovasi robotika untuk mendukung pengembangan industri terkait di Beijing.

Biro Ekonomi dan Teknologi Informasi Changping menyatakan distrik ini memiliki 41 perguruan tinggi dan universitas yang dapat menawarkan talenta dan dukungan intelektual yang solid untuk kemajuan industri robotika.

Menurut biro tersebut, kedua kawasan industri robotika itu sedang dalam tahap pembangunan, dengan luas total sekitar 56.000 meter persegi. Pembangunan kedua kawasan industri itu rencananya akan rampung pada paruh pertama 2026 dan akan berfungsi sebagai pabrik standar untuk berbagai perusahaan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024