Sambil berburu takjil dan santapan, Presiden Jokowi tidak melewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat. Kepala Negara turut menyapa dan berswafoto dengan warga yang ada di sekitar Taman Semagor
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo sempat berburu aneka takjil atau makanan untuk berbuka puasa di sela kunjungan kerja di Jambi, Rabu petang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu malam, Presiden Joko Widodo keluar dari hotel dengan pakaian santai, yaitu kaus coklat lengan panjang dipadu dengan celana hitam.

Presiden menuju Taman Semagor, Kabupaten Bungo, Jambi, tempat di mana banyak penjual takjil berkumpul menjelang berbuka puasa.

Presiden membeli beberapa takjil, salah satunya kerupuk kulit sebanyak lima bungkus.

Tak hanya itu, Presiden juga terlihat membeli beberapa jajanan favorit seperti mi goreng, gulai ayam kampung, babat, hingga ikan bakar.

Presiden juga memilih beberapa camilan khas seperti lemper dan bakwan, serta beberapa minuman segar seperti es kelapa, es timun selasi, dan es tebu.

Baca juga: Presiden sebut harga beras di Pasar Tanjung Bungur Jambi baik

Sambil berburu takjil dan santapan, Presiden Jokowi tidak melewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat. Kepala Negara turut menyapa dan berswafoto dengan warga yang ada di sekitar Taman Semagor.

Anggi dan teman-temannya yang merupakan warga Kabupaten Bungo tidak menyangka bisa bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

"Wah susah, ngejar dari sana, akhirnya berhasil, nggak dapat bajunya juga enggak apa-apa yang penting dapat fotonya. Bangga banget, senang banget, bahagia, nggak nyangka soalnya ini jalan terpencil banget tiba-tiba Jokowi lewat sini kan kayaknya wah gitu," kata Anggi.

Selain itu, Dian, salah seorang pedagang juga rela meninggalkan tokonya untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Jokowi. Ia pun mendoakan agar Presiden Jokowi selalu diberikan kesehatan.

"Kami jualan di sini, jadi kami di sini memang nunggu dari tadi, rela ninggalin toko di sini. Senang banget, senang sekali, pokoknya luar biasa. Semoga Bapak Jokowi sehat selalu," tutur Dian.

Setelah ngabuburit dan berinteraksi dengan masyarakat, Presiden Jokowi pun kembali ke hotel tempatnya bermalam sebelum adzan Maghrib berkumandang. Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Presiden tinjau fasilitas dan pelayanan kesehatan RSUD Sultan Thaha
Baca juga: Presiden tinjau stok dan serahkan bantuan beras di Merangin Jambi


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024