Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinetnya.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Bogor sebagai upaya mendukung pengembangan olahraga dan peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, menjelaskan pihaknya akan menyediakan produk dan layanan perbankan untuk dimanfaatkan anggota dan pelatih Pengcab TI untuk mencapai tujuan finansial yang baik.

Selain itu, katanya lagi, akan memberikan dukungan finansial berupa sponsorship kepada Pengcab TI Kabupaten Bogor untuk berlaga di beberapa turnamen selama tahun 2024.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat berperan aktif dalam mendukung pengembangan olahraga dan atlet muda taekwondo, khususnya di Kabupaten Bogor. Kami juga menghaturkan terima kasih telah memilih J Trust Bank sebagai mitra perbankan,” ujar Fukadai.

Fukadai menyebut kemitraan ini merupakan langkah strategis dalam rangka mencapai tujuan finansial bersama, dan berharap kemitraan ini akan memberikan dampak positif yang nyata dalam upaya menciptakan atlet yang berprestasi di Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun ini perseroan berencana menjajaki penyaluran kredit ke segmen industri atau perusahaan kuliner di Indonesia.

Fukadai melihat bahwa industri kuliner adalah salah satu pilar perekonomian nasional, karena kemampuannya menggerakkan komoditas pasar dan kemampuannya yang tinggi dalam menyerap tenaga kerja.

Per Januari 2024, J Trust Bank mencatatkan penyaluran kredit senilai Rp24,52 triliun atau tumbuh sebesar 28,45 persen year on year (yoy) dibandingkan senilai Rp19,09 triliun pada Januari 2023.

Seiring dengan itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 31,48 persen (yoy) menjadi senilai Rp32,97 triliun per Januari 2024, dibandingkan senilai Rp25,08 triliun pada Januari 2023.

“Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinetnya, namun perseroan tetap optimis dengan prospek usaha ke depannya,” ujar Fukadai.
Baca juga: J Trust Bank salurkan kredit Rp24,52 triliun per Januari 2024
Baca juga: J Trust Bank jajaki penyaluran kredit ke industri kuliner

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024