Jakarta (ANTARA) - Manchester City berhasil memetik kemenangan 4-1 saat menjamu tim peringkat empat, Aston Villa dalam matchday ke-31 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad pada Kamis dini hari WIB.
 
Phil Foden menjadi bintang utama dalam pertandingan ini berkat trigolnya (hattrick), dengan Rodri membuka keunggulan bagi City.
 
Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, Manchester City masih menempati posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan 67 poin.
​​​​
City saat ini memiliki poin yang sama dengan Liverpool. The Reds sendiri saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara, tetapi terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

 
 
Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal. Manchester City beberapa kali kerepotan dengan sejumlah peluang yang diciptakan.
 
Meski begitu, City bisa unggul lebih dulu pada menit ke-11. Jeremy Doku mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang berhasil disambar oleh Rodri menjadi gol skor menjadi 1-0.
 
Villa membalas sembilan menit berselang. Jhon Duran memaksakan skor imbang 1-1 pada menit ke-20m
 
Villa langsung memberikan respons dengan gol balasan dari Jhon Duran. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik Duran dengan Morgan Rogers.
 
Menyerang dari sisi kiri, Duran memberikan operan satu-dua dengan Rogers. Saat operan dilakukan, bek kanan Man City Rico Lewis terlambat mengantisipasi pergerakan Duran, sehingga tanpa kesulitan menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-20.
 
City mampu unggul jelang turun minum.

Baca juga: Guardiola: Pengalaman bukan faktor penting untuk menjadi juara
 
Foden membawa klubnya kembali unggul 2-1 lewat sebuah gol tendangan bebas di injury time babak pertama. Skor bertahan hingga jeda.
 
Di babak kedua, City masih mendominasi Villa. Dua peluang langsung dibuat di awal babak kedua lewat aksi Doku dan Silva, tetapi
 
Villa bukan tanpa perlawanan, mereka mengancam lewat Douglas Luiz dan Clement Lenglet. Namun, upaya mereka belum bisa menjebol gawang Stefan Ortega.
 
Setelah beberapa kali percobaan, City akhirnya mendapat gol ketiganya. Foden mencatat gol keduanya pada menit ke-62 usai memaksimalkan umpan Rodri. Skor menjadi 3-1.

Baca juga: Akanji bingung dengan minimnya kartu merah yang diterima Arsenal
 
Foden tampil luar biasa dalam pertandingan ini setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke-69.
 
Foden melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal dihentikan kiper Robin Olsen.
 
Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta. City menang 4-1 atas Aston Villa di Stadion Etihad.

Baca juga: Militao siap tampil lawan Manchester City setelah sembuh dari cedera

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024