Kapasitas kuota kami laksanakan pada tanggal 6-7 April 2024 masing-masing 100 penumpang,
Tabalong, Kalsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menyiapkan program 'Labuh Gratis' (mudik gratis) bagi 200 orang yang akan melakukan perjalanan mudik ke Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong Tumbur P Manalu mengatakan untuk mendukung program mudik gratis ini pihaknya menyiapkan lima armada Langsat Manis atau Layanan Angkutan Masyarakat Tabalong yang Nyaman dan Ekonomis dengan jenis mobil Hiace serta dua minibus cadangan.

"Kapasitas kuota kami laksanakan pada tanggal 6-7 April 2024 masing-masing 100 penumpang," kata Tumbur di Tabalong, Kamis.

Baca juga: Pegadaian Denpasar memberangkatkan 202 pemudik ke tiga kota di Jatim

Pendaftaran program Labuh Gratis dengan Langsat Manis ini dibuka dengan kuota 200 orang untuk tujuan perjalanan ke Kota Banjarmasin.

Bagi warga Kabupaten Tabalong yang berminat mekanisme pendaftaran melalui google form yang telah disediakan ataupun menghubungi petugas.

Untuk pengisian data, penumpang harus menyiapkan KTP dan nomor handphone yang aktif untuk melakukan pendaftaran maksimal satu pemesan bisa mendaftar tiga orang.

Selanjutnya barang bawaan dibatasi satu koper per orang dan bagi penumpang yang sudah terdaftar bisa datang ke Terminal Mabu'un sesuai jadwal yang diinginkan.

"Waktu keberangkatan pada pukul 08.00 WITA dan penumpang diharapkan ada di terminal paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan," jelas Tumbur.

Baca juga: Bupati Tangerang lepas 1.508 pemudik gratis ke tujuan empat provinsi

Bagi warga Tabalong yang ingin ikut mudik gratis ini bisa mendaftar melalui link https://acesse.one/yFTvo, atau dapat menghubungi petugas melalui pesan WhatsApp 081381825755, 082370346084 dan 081250904819.

"Silakan bagi para penumpang atau pemudik bisa langsung menghubungi petugas melalui no WhatsApp tersebut," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Herlina Lasmianti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024