Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menjadi mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Seri SR020 yang dikeluarkan oleh pemerintah, dan berhasil mencatatkan penjualan hingga tembus Rp1,5 triliun atau sebesar 202 persen dari target yang telah ditetapkan Kementrian Keuangan.

Diketahui, penjualan SR020 dilakukan secara serentak dengan masa penawaran yang berlaku pada periode tanggal 01 – 27 Maret 2024. Menawarkan 2 jenis tenor yakni Seri SR020-T3 dan SR020-T5, SBN ini memiliki jenis imbal hasil tetap sebesar 6,30 persen per tahun untuk SR020-T3 dan 6,40 persen per tahun untuk SR020-T5.

Salah satu strategi BRI dalam mendorong penjualan SR020 yakni dengan menyelenggarakan sales activity berupa talkshow Wealth Tea Time. Acara tersebut merupakan kolaborasi Wealth Management BRI dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang diselenggarakan di Hotel Claro, Kendari pada Maret 2024 lalu.

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya acara ini, pihaknya berharap dapat menjadi wujud dan bukti nyata bahwa BRI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

"Selain itu, kolaborasi ini juga dilakukan untuk mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal di Indonesia," ujar Handayani.

Keuntungan dari investasi SR020 di antaranya aman karena dijamin oleh negara. SBN juga memiliki imbal hasil menarik, bisa menjadi sumber passive income bulanan, terdapat potensi capital gain, dan turut membantu pembangunan negara.

“Ke depan, BRI terus berkomiymen melakukan kegiatan literasi finansial dalam memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada para nasabahnya. Dengan demikian diharapkan hal ini menjadi wujud serta bukti nyata bahwa BRI terus berkomitmen untuk tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabah,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024