Phuket, Thailand, (ANTARA/PRNewswire) - FinVolution Group ("FinVolution", atau "Perusahaan"), perusahaan teknologi finansial (tekfin) terkemuka, menjadi sponsor resmi IWF World Cup 2024 yang berlangsung pada 31 Maret-11 April di Phuket, Thailand.

Ajang olahraga yang digelar International Weightlifting Federation adalah babak final kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang diikuti lebih dari 1.500 atlet unggulan dari 120 negara dan wilayah selama 12 hari. Dengan mensponsori IWF World Cup, FinVolution ingin menunjukkan komitmen dalam membuat dampak positif bagi kehidupan banyak orang, serta mendukung berbagai individu mencapai impian.

"FinVolution gembira menjadi sponsor resmi IWF World Cup 2024. Kami berkomitmen mempromosikan sportivitas sekaligus mendukung atlet yang mengejar kesuksesan, serta mengejar cita-citanya melalui keunggulan tekfin," ujar Tim Li, Chief Executive Officer, FinVolution Group. "Sebagai perusahaan global, FinVolution bertekad mempererat kerja sama dan partisipasi internasional, serta berupaya membuat kontribusi bermanfaat dan positif bagi masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kami."

Berdiri pada 2007, FinVolution berkomitmen menyediakan solusi keuangan yang inklusif bagi debitur dan pemilik usaha kecil yang belum terjangkau layanan keuangan di seluruh Asia. FinVolution juga memperluas jangkauan global secara strategis, serta mengembangkan platform pinjaman daring lokal di Indonesia dan Filipina. Di sisi lain, FinVolution telah mendukung perusahaan tekfin di enam negara dengan platform unggulan AI voice SaaS, "Blu".

Pada 2022, FinVolution berkolaborasi dengan Tim Nasional Angkat Besi Cina untuk meluncurkan program pinjaman bebas bunga senilai $13,85 juta. Lebih dari $16,62 juta di antaranya disalurkan dalam bentuk pinjaman bebas bunga kepada 11.000 usaha kecil dan mikro, serta petani rumahan.

FinVolution didirikan dengan prinsip untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih baik lewat keunggulan teknologi. Dengan sebuah misi, yakni menghubungkan debitur yang kurang terjangkau oleh layanan finansial dan lembaga keuangan, serta mengembangkan inklusi keuangan dan digital yang lebih baik, FinVolution menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi manusia, masyarakat, dan lingkungan hidup.

Tentang FinVolution

FinVolution Group adalah perusahaan fintek terkemuka yang menghubungkan jutaan konsumen serta usaha mikro dan kecil dengan lembaga keuangan. Berdiri pada 2007, serta mencatatkan saham di Bursa Efek New York pada 2017, FinVolution memimpin industri teknologi pembiayaan di seluruh Asia. FinVolution juga menjadi pionir inovatif dalam asesmen risiko kredit, deteksi tindak kecurangan (fraud detection), big data, serta kecerdasan buatan. Dengan rekam jejak teruji dalam mencapai pertumbuhan pesat di sejumlah negara di seluruh Asia, FinVolution telah mengembangkan sejumlah platform tekfin terkemuka di Cina, Indonesia, dan Filipina. Berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan, FinVolution bergabung dengan United Nations Global Compact pada 2022, serta mengintegrasikan prinsip Lingkungan Hidup, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan (ESG) dalam strategi serta kegiatan operasional.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024