Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers mengalahkan Washington Wizards dengan skor akhir 125-120 dalam laga di Capital One Arena Washington DC, Kamis WIB, untuk menjaga tempat di babak play-in.

Anthony Davis mencetak 19 dari total 35 poinnya pada kuarter pertama dan menambahkan 18 rebound untuk kemenangan kedelapan Lakers dalam sembilan pertandingan terakhir.

LeBron James menyumbang 25 poin dan 9 assist, dan Rui Hachimura mencetak 19 poin untuk Lakers. Davis memasukkan 10 dari 17 upaya tembakannya, dan mengeksekusi 15 free throw dengan bersih tanpa gagal.

Baca juga: LeBron James cetak 40 ribu poin pertama dalam sejarah NBA

Lakers berada di peringkat kesembilan klasemen Wilayah Barat saat ini, yang berarti mereka harus menang dua kali di babak kualifikasi atau play-in untuk lolos ke babak playoff.

“Kami ingin terus memainkan bola basket yang bagus,” kata James seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Pascamusim masih jauh. Persiapan pascamusim, semua hal lainnya benar-benar berbeda dari musim reguler, jadi di mana pun kami berada di situlah kami,” lanjutnya.

Jordan Poole memimpin Washington dengan 29 poin. Kyle Kuzma dan Corey Kispert sama-sama mencetak 17 poin, dan Tristan Vukcevic menambahkan 15 poin.

Baca juga: Nuggets kalahkan Wizard untuk raih tujuh kemenangan tandang beruntun

Lakers mendominasi sepanjang laga, dan hanya tertinggal di kuarter pertama. Namun Wizards terus memberikan perlawanan bahkan sampai detik-detik akhir.

Lakers mengistirahatkan James dan Davis akhir kuarter empat saat kemenangan terlihat sudah di tangan. Namun Wizards mencetak 8 poin berturut-turut untuk menjadikannya 125-120. Setelah Lakers melakukan turnover dengan sisa waktu 17,4 detik, James dan Davis kembali masuk.

Davis memblokir upaya 3 poin Jared Butler dan Lakers bertahan sampai akhir.

Selanjutnya, Lakers akan melawan Cleveland Cavaliers pada akhir pekan, dan Wizards menjamu Portland Trail Blazers pada Sabtu (6/4).
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024