Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar (Kedubes) China untuk Indonesia di Jakarta pada pekan ini menyalurkan bantuan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan melalui kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Ribuan warga dan ratusan anak yatim menerima bantuan itu.

Melalui bekerja sama dengan NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah NU (LAZISNU), Kedubes China menyalurkan 1.000 paket sembako yang mencakup beras, gula, minyak goreng, dan berbagai kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang tinggal di sekitar gedung PBNU di Jakarta pada awal pekan ini. Kerja sama tersebut telah diadakan setiap bulan Ramadan sejak 2015.

Dua hari kemudian, Kedutaan Besar China di Jakarta menggandeng UMJ untuk menyalurkan santunan kepada 125 anak yatim dan duafa di Kampus UMJ pada Rabu (3/4).

"Kami sudah memiliki hubungan baik dengan China, seperti adanya kerja sama dengan perguruan tinggi China. Belum lama ini, Fakultas Teknik UMJ telah menerima bantuan dari Institut Politeknik Yangzhou," ujar Murod dalam pernyataan resminya.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako di kantor PBNU dan santunan anak yatim di kampus UMJ itu dihadiri langsung oleh Kuasa Usaha (Chargé d'Affaires) Kedutaan Besar China untuk Indonesia Zhou Kan. Dalam pidatonya di Kantor PBNU, Zhou menegaskan kembali komitmen China dalam memperkuat kerja sama dengan Indonesia untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024