Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin memastikan posko mudik dan petugas yang berjaga sudah siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik.   

“Saya lihat poskonya sudah siap. Ini yang lembar data tabulasi kecelakaan, mudah-mudahan nggak ada laporan ya, kalau nggak ada kan semakin bagus,” kata Pj Wali Kota Nurdin didampingi pejabat lainnya saat meninjau posko mudik di Tangcity Mall, Kota Tangerang, pada Kamis.

Ia mengatakan menjelang mudik Lebaran 2024, Pemerintah bersama Polres telah menyiapkan pos-pos mudik yang didirikan di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang yaitu Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal. Dengan fasilitas yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan dan pusat Informasi lalu-lintas.

“Titik-titik posko ini didirikan secara strategis yang dilalui oleh para pemudik,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan dan mematuhi peraturan lalu-lintas.

“Saya harap para pemudik bisa sampai ke tujuan dengan selamat dan lancar,” paparnya.

Sementara itu sebanyak 1.416 petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka serta jajaran samping Pokdarkamtimnas dan Senkom disiagakan terkait pengamanan Idul fitri 2024 di Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menambahkan Posko mudik tersebut sebagai titik koordinasi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, sampai Dinkes Kota Tangerang, yang akan bertugas selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

“Seperti biasanya, posko mudik dapat dimanfaatkan oleh semua pemudik untuk beristirahat, memeriksa kesehatan, serta pusat informasi mengenai arus lalu lintas selama musim arus mudik dan balik di Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: MMKSI buka tujuh posko mudik di Jawa dan Sumatera

Baca juga: Honda siagakan posko dan dealer di 89 titik untuk layani pemudik

Baca juga: Angkasa Pura perkirakan puncak arus mudik di BIM H-4 Lebaran 2024

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024