Saya lebaran di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan akan menunaikan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Saya lebaran di Jakarta, insyaallah saya shalat Id (Idul Fitri) di Istiqlal," kata Wapres dalam keterangan di Manado, Kamis, sebagaimana disaksikan secara daring dari Jakarta.

Wapres mengatakan pada saat lebaran dirinya akan berada di Jakarta hingga waktu Dzuhur, setelah itu akan bertolak ke Banten.

"Saya di Jakarta sampai Dzuhur. Habis Dzuhur baru ke Banten," ujarnya.

Saat ditanya apakah Wapres akan melakukan gelar griya saat lebaran nanti. Wapres mengatakan bahwa rumahnya selalu terbuka.

"Pokoknya kalau house-nya open terus, saya tidak pernah close ya, apalagi hari raya, jadi open saja," ujar Wapres.

Baca juga: Wapres beri tausiah saat tarawih di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien
Baca juga: Wapres beri tausiah saat Tarawih di Masjid Istiqlal


Sementara itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya mengatakan Presiden RI Joko Widodo juga berkemungkinan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau lebaran tahun ini di Jakarta.

Pratikno mengatakan hal itu bisa terjadi karena Presiden mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan shalat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta," kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu (3/4).

Baca juga: Presiden Jokowi berburu aneka takjil di Jambi
Baca juga: Presiden tinjau stok dan serahkan bantuan beras di Merangin Jambi
Baca juga: Mensesneg sebut Presiden Jokowi berkemungkinan lebaran di Jakarta


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024