Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Geothermal Energi Tbk (PGE) memberikan santunan untuk kaum dhuafa di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Direktur Operasional PGE Ahmad Yani dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Kamis, mengatakan santunan itu diberikan dalam Safari Ramadhan 1445 Hijriah bertema Energi Kebersamaan, di area kantor PGE Area Lumut Balai, Muara Enim, Sumsel.

Dalam Safari Ramadhan, pihaknya memberikan santunan kepada 450 kaum dhuafa di 11 desa di sekitar wilayah operasional perusahaan, serta memberikan bantuan untuk renovasi dan sarana perlengkapan masjid di Desa Penindaian, Desa Babatan, dan Desa Pulau Panggung.

Baca juga: PGE libatkan 3.000 masyarakat rentan kembangkan ekonomi sirkular

Tidak hanya itu, terdapat juga bantuan pembuatan sumur bor untuk Pondok Pesantren Al-Haromain di Desa Pulau Panggung sebagai bentuk semangat memperkuat hubungan antarumat beragama melalui program CSR PGE pada tahun ini bersama perusahaan konsorsium Mitsubishi Corporation, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, SEPCOIII Electric Power Construction Co., Ltd.

“Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini sebagai wujud rasa syukur kita atas energi untuk kebersamaan dengan berbagi keberkahan kepada 450 kaum dhuafa, masjid, dan pondok pesantren di sekitar Area Lumut Balai," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat serta untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dengan komunitas sekitar.

Baca juga: Pertamina Sumbagut beri layanan pendukung di Sumut saat mudik Lebaran

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi pendorong keberkahan dan kelancaran pengembangan proyek dan seluruh kegiatan operasional PGE Area Lumut Balai,” kata Yani.

Direktur SDM & PB Pertamina New & Renewable Energy (PNRE) Irzan Noor Rizki menambahkan bahwa kegiatan ini bisa memupuk energi kebersamaan sesuai dengan tema, karena kalau bersama-sama maka semua target yang berat atau sulit itu bisa terlampaui.

"Mudah-mudahan target PGE Lumut Balai tahun ini dapat terpenuhi dengan lancar dan baik,” kata dia.

Kepala Desa Babatan Dedi Rasyid mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan PGE yang menjadi sarana silaturahim antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Pertamina Papua gelar "Bedukk" Ramadhan bersama UMKM di Kota Jayapura

“Alhamdulillah, pada bulan Ramadhan penuh berkah kita dapat bersilaturahim. Terima kasih tak terhingga untuk bapak GM beserta jajaran manajemen PGE Area Lumut Balai atas undangan serta bantuan yang diberikan. Insya Allah, PGE Lumut Balai ke depannya senantiasa diberikan kelancaran dan semakin berjaya, sukses membawa berkah untuk masyarakat sekitar,” ucapnya.

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024