Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp mengakuiLiverpool bermain kurang bagus saat mengalahkan Sheffield United 3-1 di Stadion Anfield, Jumat dini hari WIB.

Liverpool unggul lewat gol Darwin Nunez namun disamakan Sheffield gol bunuh diri Conor Bradley pada babak kedua. Alexis Mac Allister tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol indah pada menit 75 yang ditutup dengan gol Cody Gakpo saat pertandingan memasuki menit akhir.

"Permainan kami secara umum tidak bagus, sampai akhirnya saya melakukan perubahan. Itu yang harus kami akui," kata Klopp sebagaimana diwartakan AFP, Jumat dini hari.

"Ini rumit, lawan bermain sangat bertahan, tapi Anda harus melakukannya lebih baik," kata pelatih yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini. "Anda harus mengubah permainan dari bangku cadangan bila diperlukan dan saya sangat senang dengan itu."

Gelandang Argentina Mac Allister mengatakan gol yang dia ciptakan bukanlah hasil keberuntungan melainkan buah dari kerja keras tim.

Baca juga: Liverpool kembali puncaki klasemen usai gasak Sheffield United 3-1

"Yang paling penting adalah membantu memenangkan pertandingan dan itu sangat penting. Melawan Fulham mereka menyebutnya keberuntungan, jadi saya harus membuktikan bahwa mereka salah," kata bekas gelandang Brighton itu.

Mac Allister juga memuji penampilan Gakpo yang banyak mengamati permainan dari bangku cadangan sehingga bisa memberikan sumbangsih yang optimal saat diturunkan sebagai pemain pengganti.

"Hari ini dia mencetak gol dan saya sangat senang karena dia adalah salah satu dari orang-orang yang bekerja sangat keras dan dia selalu bersikap positif serta menjadi pemimpin yang baik. Jadi saya sangat gembira untuknya dan tentu saja untuk tim."

Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Arsenal dan berjarak tiga poin dari Manchester City dengan delapan pertandingan tersisa.

Baca juga: Arteta ungkap Odegaard punya peran kunci tingkatkan hubungan tim
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024