Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand menyarankan Marcus Rashford mencari klub baru pada musim depan untuk menyelamatkan kariernya yang mulai meredup musim ini.

Striker berusia 26 tahun itu cuma mencetak delapan gol dalam 36 penampilan musim ini, jauh berbeda dari musim lalu saat Rashford membuat 30 gol untuk Man United.

Rashford juga mendapat kritik atas perilakunya di luar lapangan, misalnya saat kedapatan menghabiskan malam di klub Belfast kemudian absen latihan bersama skuad United.

"Saya pikir ini adalah momen penting dalam kariernya saat ini, dia bukan anak kecil lagi,” kata Ferdinand dalam sebuah siniar sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat.

"Saya pikir ada keputusan besar yang harus dia ambil. Dia perlu melihat siapa yang ada di sekitarnya, siapa orang-orang di luarnya? Apakah mereka orang yang tepat?," kata mantan bek Leeds United dan West Ham itu.

Mantan bek tengah timnas Inggris itu menambahkan, "ketika saya meninggalkan West Ham (untuk pindah ke Leeds) saya bisa saja pergi ke Chelsea, itu mungkin klub yang saya inginkan saat itu. Namun alasan saya ke Leeds adalah demi keluar dari London dan menjauhi orang-orang di sekitarku."

Baca juga: Statistik Cole Palmer, sang pahlawan kemenangan Chelsea atas MU

Pada musim ini, Eric ten Hag lebih banyak menempatkan Rashford sebagai striker pelapis untuk Rasmus Hoijlund meski pemain Inggris itu tidak mengalami cedera.

Untuk itu, Roy Keane menilai Rashford yang berada di Old Trafford sejak 2005 sudah terlalu lama berada di Manchetser dan memerlukan suasana baru.

"Seorang pemain bisa mengalami masa-masa buruk, atau penurunan, tapi dia jelas tidak menikmati sepak bola saat ini,” kata Keane.

"Orang-orang di sekelilingnya, keluarga atau manajer, siapa yang bersamanya setiap hari?" kata Keane. "Saya kira tidak ada orang yang menangani masalahnya. Tapi buka berarti dia tidak bisa berproduksi lebih banyak lagi."

Rashford tampil sebagai pemain pengganti Rasmus Hoijlund saat MU kalah 3-4 dari Chelsea di Stamford Bridge dini hari ini.

Baca juga: Statistik Cole Palmer, sang pahlawan kemenangan Chelsea atas MU

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024