Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Sandra Dewi diperiksa sebagai saksi oleh Kejaksaan terkait kasus korupsi timah hingga sidang isbat penetapan Idul Fitri digelar 9 April 2024. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Setelah diperiksa jaksa, Sandra Dewi: Jangan bikin berita tidak benar

Saksi kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, Sandra Dewi, meminta wartawan tidak membuat berita hoaks setelah dirinya diperiksa selama lima jam oleh penyidik Kejaksaan Agung. Simak lengkapnya di sini.


2. Sidang isbat penetapan Idul Fitri digelar 9 April 2024

Kementerian Agama (Kemenag) RI akan menggelar Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri pada Selasa, 9 April 2024, di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta. Simak lengkapnya di sini.


3. Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak diprediksi H-4 Lebaran

Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten diprediksi terjadi pada H-4 Lebaran atau pada 6 dan 7 April 2024. Pada tanggal tersebut sebanyak 2.400 lembar tiket di Dermaga Eksekutif sudah habis terjual. Kemudian Dermaga Reguler sekitar 3.000 tiket juga sudah terjual. Simak lengkapnya di sini.


4. Bunyi-bunyi rekonsiliasi yang kian nyaring dari Senayan

Gerakan rekonsiliasi atas kubu-kubu koalisi partai politik yang berkompetisi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dinamika politik di Republik ini setelah pesta politik 5 tahunan.

Pada tahun 2019, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto menampilkan contoh nyata dari rekonsiliasi ini. Mereka berjabat tangan di salah satu Stasiun MRT, Jakarta, kemudian menjadi semangat untuk mengakhiri suasana polarisasi sengit setelah pemilu pada saat itu. Simak lengkapnya di sini.


5. Kemenkumham: Layanan imigrasi tutup selama libur dan cuti Lebaran

Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sandi Andaryadi mengatakan layanan kantor imigrasi di seluruh Indonesia akan tutup untuk sementara selama libur dan cuti bersama Lebaran mulai 8 hingga 15 April 2024. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024