Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) bersama dengan label musik K-pop Source Music mengumumkan kolaborasi multitahun yang akan menghadirkan grup idola Korea Selatan LE SSERAFIM dalam program hiburan “Friends of the NBA”.

“Kami antusias bisa bekerja sama dengan LE SSERAFIM, salah satu grup K-pop fenomenal dan juga grup yang merupakan penggemar NBA muda dan dinamis,” kata NBA Chief Marketing Officer Tammy Henault, melalui keterangan resmi NBA Indonesia, Jumat.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempersatukan penggemar NBA dan K-pop di Korea Selatan, seluruh Asia, dan di seluruh dunia. Selain itu, kami ingin memperluas jangkauan olahraga basket NBA sambil merayakan perpaduan antara musik, budaya, dan olahraga,” ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan, kolaborasi antara NBA dan girl group beranggotakan lima orang ini menandakan sebuah perayaan atas perpaduan antara dunia olahraga dan musik yang penuh semangat.

LE SSERAFIM yang nama grupnya merupakan anagram dari kata "I'M FEARLESS", siap untuk membawa energi dan antusiasme mereka dengan menghadiri seluruh kegiatan promosi NBA, pertandingan, acara, dan berbagai konten eksklusif NBA yang akan ditampilkan di seluruh media sosial milik NBA dan LE SSERAFIM.

Bulan lalu, single LE SSERAFIM berjudul “Easy” berhasil membawa grup ini pertama kalinya pada tangga lagu Billboard Hot 100 dan meraih posisi 10 teratas pada tangga lagu Billboard Global 200.

Baca juga: Embiid-Maxey bawa 76ers menang atas Heat

“Kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan NBA untuk merasakan lebih banyak pengalaman bersama para penggemar NBA di seluruh dunia,” kata para anggota LE SSERAFIM.

Selain itu, kelima anggota LE SSERAFIM, yaitu Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae, akan berbagi pengalaman mereka sebagai penggemar NBA di media sosial.

Mereka juga akan mengajak para penggemar untuk mengikuti perjalanan mereka masing-masing sebagai penggemar NBA. Penggemar dapat mengunjungi dan mendaftar di www.nba.com/LESSERAFIM untuk mendapatkan berita terkini.

Selain itu, melalui kolaborasi ini, LE SSERAFIM bergabung dengan SUGA dari BTS, yang dinobatkan sebagai Duta NBA pada April 2023, dan sekaligus menjadikannya artis K-pop pertama yang memiliki afiliasi formal dengan NBA.

Baca juga: Steve Clifford kabarnya mundur jadi pelatih Charlotte Hornets
Baca juga: Juara dua kali Rajon Rondo mengumumkan pensiun dari NBA


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024