Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mematangkan latihan untuk bersiap menjalani jadwal terbaru yang diberikan operator kompetisi Liga 1 2023/2024, PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah sebelumnya ditunda hingga awal Mei 2024.

“Kami siap terima jadwal apa pun yang dikirim operator kompetisi,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

Skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu melaksanakan latihan di malam hari setelah waktu berbuka puasa di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Tiga menu utama dalam latihan itu yakni fisik, taktik dan teknik untuk menjalani sisa empat laga kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Ada pun operator kompetisi telah mengeluarkan jadwal terbaru kompetisi itu yang kembali bergulir pada 15 April 2024.

Baca juga: PT LIB putuskan Liga 1 2023/2024 dilanjutkan pada 15 April

Semula pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dihentikan sementara demi mendukung persiapan dan pelaksanaan Piala Asia U23 yang diikuti oleh Timnas Indonesia U23 pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Dengan jadwal yang baru itu, Bali United dijadwalkan memulai dengan laga tandang pada Senin (15/4) malam menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Kemudian Serdadu Tridatu rencananya menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada laga ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/4) malam.

Selanjutnya, Bali United dijadwalkan bertolak ke Surabaya menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada Rabu (24/4) sore di Stadion Gelora Bung Tomo.

Untuk laga terakhir atau ke-34 babak regular, Serdadu Tridatu dijadwalkan melakoni laga tandang dengan menghadapi Persita pada Selasa (30/4) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pelatih asal Brasil yang biasa disapa Coach Teco itu pun sedang meramu agenda dan strategi untuk tetap bertahan di posisi empat besar agar bisa melaju ke babak pamungkas yakni Championship Series.

Saat ini, Bali United menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 52 poin dari 30 laga yang sudah dijalankan.

Baca juga: Erick Thohir minta PT LIB selaraskan kompetisi dengan agenda timnas

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024