Palembang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Regional Palembang memberangkatkan sebanyak 500 pemudik  ke Provinsi Lampung dalam program Mudik Asyik bersama BUMN 2024.

"Dalam program Mudik Asyik bersama BUMN 2024, BRI Palembang mendapatkan penugasan dari Kementerian BUMN untuk memberangkatkan sebanyak 500 pemudik yang terbagi menjadi delapan unit bus dengan tujuan ke Provinsi Lampung," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra di Palembang, Jumat.

Ia menjelaskan pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari tekanan darah, gula darah, dan sebagainya sebelum mereka diberangkatkan.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama perjalanan," jelasnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan buka posko pemeriksaan gratis untuk pemudik

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari inisiatif Kementerian BUMN untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik pada musim mudik tahun ini.

"Kegiatan ini sangat membantu para pemudik pulang ke kampung halaman masing-masing. Semoga mereka dapat sampai dengan selamat ke tujuan masing-masing," ujarnya.

Kusdinar berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan terus bertambah kapasitas pemudik dan rute perjalanan.

"Semoga program semacam ini terus ada setiap tahunnya, dan kuantitasnya juga dapat meningkat," kata dia.

Sementara itu, Salah satu peserta Mudik Asyik BUMN, Sumiyati mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya program tersebut.

"Biasanya kami satu keluarga berangkat ke Lampung itu menghabiskan biaya 1,5 juta. Namun, dengan adanya program ini kami sangat terbantu. Semoga program ini terus ada setiap tahunnya," kata dia.

Baca juga: BSI kembali fasilitasi mudik gratis ramah anak dan disabilitas 
 

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024