Beijing (ANTARA) -  Bank Pembangunan China (China Development Bank/CDB), salah satu bank kebijakan utama di negara itu, meningkatkan dukungan keuangan untuk pengembangan dan perlindungan lahan pertanian, serta peningkatan produktivitas lahan di seluruh China pada tahun ini.

Bank tersebut menggelontorkan pinjaman khusus senilai 2,59 miliar yuan (1 yuan = Rp2.199) untuk pengembangan lahan pertanian pada kuartal pertama tahun ini, dua kali lipat lebih dari jumlah yang dikeluarkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk membantu memastikan keamanan biji-bijian dan pasokan yang stabil dari produk-produk pertanian, bank itu memberikan dukungan keuangan jangka menengah dan panjang untuk pengembangan dan peningkatan lahan pertanian berstandar tinggi di 13 daerah penghasil biji-bijian utama di China dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahap berikutnya, bank tersebut akan memperkuat dukungan keuangan inklusif di bidang-bidang utama, seperti infrastruktur di area pedesaan dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi di sektor pertanian, papar bank tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024