Samarinda (ANTARA News)- Mantan pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya telah merapat ke Persisam Putra Samarinda, setelah kegagalan manajemen merekrut Fachry Husaini menangani skuad "Pesut Mahakam" menuju kompetisi musim depan.

Direktur Sepakbola Persisam Putra Samarinda Dimas Raditya di Samarinda, Selasa, membenarkan adanya komunikasi dengan Mundari Karya untuk menjawab teka-teki pelatih yang akan menangani M Roby dkk untuk musim depan.

"Sebelumnya kami telah melakukan survey dengan beberapa pelatih yang menjadi pilihan, namun kemungkinan kami tertarik dengan kiprah Mundari Karya untuk bergabung dengan tim kita musim ini," terang Dimas.

Menurut Dimas, sejauh ini komunikasi dengan mantan pelatih PSPS Pekanbaru tersebut telah berjalan dengan mulus, dan dia mengharapkan Mundari segera datang ke Samarinda untuk menangani persiapan awal tim yang sudah dimulai sejak beberapa hari ini.

"Memang saat ini baru persiapan awal dan masih tertuju pada persiapan fisik, kebetulan tim kami juga merekrut pelatih khusus fisik untuk persiapan ," jelas Dimas.

Dimas memang belum bisa memastikan kehadiran Mundari Karya di Samarinda, meski demikian dia mengarapkan secepatnya bisa terealisasi.

"Minggu ini hampir semua pemain asing telah datang, sehingga komposisi tim sudah lebih dari separuh pemain dari skuad yang ada telah hadir di Samarinda, oleh sebab itu kami mengharapkan kehadiran pelatih kepala bisa terealisasi secepatnya," tegas Dimas.

Kiprah Mundari Karya di persepak bolaan nasional memang bukan hal yang baru, karena setelah memutuskan mundur sebagai pelatih klub PSPS Pekanbaru, Mundari Karya memilih melanjutkan karier kepelatihannya dengan menjadi pelatih timnas U-14.

Mundari juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia di era-1980 an, bersamaan kiprahnya dengan pelatih nasional Rachmad Darmawan dan Fachry Husaini.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013