Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly melantik sejumlah pejabat baru eselon I dan II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman, Jakarta, Jumat.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik pada jabatannya, baik itu promosi maupun mutasi. Pelantikan ini tentu memberi makna tersendiri bagi kita karena dilakukan pada bulan penuh berkah, yaitu bulan Ramadan,” ujar Yasonna dalam acara pelantikan tersebut, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Menurut Yasonna, rotasi dan mutasi tersebut merupakan penyegaran dan sekaligus untuk merevitalisasi organisasi di Kemenkumham, dengan menekankan pada aspek profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif agar Kemenkumham sigap menghadapi tantangan.

Ia mengingatkan salah satu prinsip hidup kepada para pejabat yang baru dilantik, yakni "Sebelum Anda menjadi seorang pemimpin, kesuksesan adalah tentang warisan dari diri Anda sendiri. Ketika Anda menjadi seorang pemimpin, kesuksesan adalah warisan bagi orang lain."

"Tolong tinggalkan warisan yang baik dengan kinerja yang baik pula," tuturnya.

Yasonna mengharapkan kejujuran, sinergi dan kolaborasi, optimalisasi sumber daya, serta pengelolaan isu aktual dan strategis dari para pejabat yang baru dirotasi maupun mutasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh jajaran, baik di pusat maupun di daerah, agar terus meningkatkan pelayanan kepada publik dengan sebaik-baiknya tanpa pungli dan diskriminasi, tetap berintegritas dengan hasil yang berkualitas," tambah Yasonna.

Pejabat yang dilantik, antara lain Anggoro Dasananto sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Sucipto sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar-Lembaga, serta Ignatius Mangantar Tua sebagai Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Ditjen Kekayaan Intelektual

Selain ketiganya, Menkumham juga melantik pejabat baru untuk Inspektur Jenderal, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan, serta Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama.

Dalam kesempatan itu, Yasonna turut melantik Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Biro Umum pada Sekretariat Jenderal, Direktur Badan Usaha Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU), Direktur Perdata Ditjen AHU, serta enam pejabat di tingkat Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024