Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari tempat penitipan hewan yang laris menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sumatera Barat. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Tempat penitipan hewan peliharaan laris dipesan menjelang Lebaran

Tempat penitipan kucing dan anjing banyak dipesan oleh masyarakat yang hendak menitipkan peliharaannya sebelum melakukan perjalanan mudik menjelang perayaan Lebaran 2024. Selengkapnya di sini.

2. Banjir lahar dingin Gunung Marapi landa tiga daerah di Sumbar

Data sementara yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar terdapat 49 warga yang mengungsi, dampak dari banjir lahar dingin yang dipicu hujan intensitas tinggi tersebut. Berikut laporan lengkapnya.

3. Lalu lintas di GT Cikupa arah Merak mulai ramai 

Pergerakan lalu lintas arus mudik Lebaran dari Jakarta menuju arah Pelabuhan Merak di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 terpantau ramai. Simak selengkapnya di sini.

4. Gempa susulan di Taiwan terjadi hampir 100 kali dalam semalam

Sebanyak 96 gempa susulan tercatat sejak Rabu (3/4) malam hingga Kamis (4/4) dini hari pascagempa bermagnitudo 7,3 mengguncang Taiwan. Selengkapnya di sini.

5. 10 terpidana korupsi tukin di ESDM dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan 10 terpidana kasus korupsi tunjangan kinerja (tukin) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ke Lapas Sukamiskin, Bandung, berdasarkan putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrah). Selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024