Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal China, Huawei, dikabarkan bakal membawa gebrakan dengan memboyong ponsel lipat trifold hingga headset sekelas Vision Pro versinya.

Kabar itu datang dari seorang blogger di Weibo dengan nama akun SmartPikachu yang menyebutkan pengembangan kedua produk tersebut telah selesai.

Hal ini menarik, mengingat Huawei baru-baru ini dikabarkan menunda kehadiran ponsel kelas atasnya yaitu Huawei P70 series.

Blogger tersebut mengisyaratkan bahwa Huawei sangat ingin segera menjual kedua produk tersebut dan hal itu merujuk bahwa peluncuran produk itu mungkin hadir dalam waktu dekat.

Baca juga: Huawei hadirkan warna baru untuk ponsel lipat P50 Pocket

Ponsel lipat trifold atau lipat tiga dari Huawei sebenarnya telah menjadi topik perbincangan selama beberapa waktu terakhir.

Besar kemungkinan gawai ini bakal menampilkan desain lipat berbentuk Z atau S dengan ukuran layar sekitar 10 inci atau sekitar 25,4 cm.

Laporan menunjukkan bahwa BOE akan memasok panel untuk ponsel lipat baru Huawei itu, sementara perusahaan lainnya yaitu Zhaoli dan Fusda terlibat dalam produksi engsel.

Baca juga: Bocoran spesifikasi P50 Pocket, ponsel "clamshell" pertama dari Huawei

Huawei disebut telah memulai pengadaan material skala besar untuk proyek ini.

Selanjutnya, headset Vision Pro versi Huawei dilaporkan bakal menjadi headset Mixed Reality (MR) yang dilengkapi dengan chipset kelas unggulan.

Prosesor kelas atas akan membantu menawarkan pengalaman yang lebih mendalam dan mulus.

Baca juga: Pengiriman ponsel pintar lipat China naik 173 persen

Perangkat tersebut diharapkan dapat mengatasi masalah utama headset MR yang saat ini beredar di pasaran yaitu pembuangan panas. 

Rumornya, Huawei akan menawarkan headset tersebut dengan mekanisme pendinginan yang tangguh. Demikian dilaporkan oleh Gizmochina, Jumat (5/4). 


Baca juga: HUAWEI rilis FreeBuds Pro 3, TWS flagship berteknologi AI

Baca juga: Dokter berikan tips dalam mendengarkan audio yang aman dan nyaman


 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024